Sabtu, 19 November 2011

Handphone merupakan merupakan salah satu barang yang dapat di bawa-bawa dengan mudah kemena-mana (mobile), saat ini hampir setiap orang telah memilikinya dan menjadikannya sebagai teman yang setia di saku karena fungsinya yang beragam, bisa buat chatting, main game, atau sebagai alat hiburan di kala sedang suntuk menunggu antrian atau sedang bosan nungguin kehadiran sidia :). Oleh karena itu anda harus punya perhatian lebih terhadapnya....

Bagai mana cara dalam merawat PHONE CELL mu agar tetap sehat?
  1. Pastikan ponsel kamu selalu dalam keadaan kering. tetesan air, kelembaban dan segala jenis cairan atau uap air mungkin mengandung mineral yang akan membuat sirkuit elektronik berkarat. Jika PHONE CELL kamu terkena air, segera  lepaskan baterai dan biarkan handphone kering sepenuhnya sebelum battery di pasang kembali .
  2. Jangan simpan atau menaruh ponsel di tempat yng panas. Suhu yang tinggi dapat mempersingkat masa pakai perangkat elektronik, merusak battery, dan juga dapat melelehkan komponen2 ponsel anda yang terbuat dari plastik.
  3. Jangan coba2 membuka sendiri perangkat ponsel kamu selain yang diperbolehkan oleh pabrikan... sesuai dengan petunjuk di dalam buku panduan (user's guide) anda.
  4. Jangan mempergunakan bahan kimia, larutan pembersih, ataupun deterjen yang sifatnya keras untuk membersihkan perangkant ponsel anda.
  5. Jika harus meempergunakan antena tambahan karena kondisi tertentu, gunakan hanya antena pengganti yang sudah di sediakan oleh pabrikan atau yang direkomendasikan. Antena, modifikasi antena atau perlengkapan (accessoris) tambahan yang tidak dianjurkan dapat merusak perangkat ponsel anda dan dapat melanggar peraturan yang mengatur tentang perangkat radio.
  6. Sebelum perangkat ponsel anda di kirim ke pusat pelayanan (apabila ponsel terjadi masalah), buat salinan cadangannya terlebih dahulu (back up data) seperti nomor kontak, calendar, file applications, dll
  7. Jangan simpan atau menggunakan ponsel di tempat yang kotor dan berdebu. Karena komponen yang dapat dilepas dan juga komponen elektronik dapat mengalami kerusakan.
  8. Jangan simpan ponsel di tempat yang terlalu dingin. sebab, ketika suhu kembali normal, embun dapat terbentuk di dalam komponen posel anda dan berakibat merusak sirkuit elektronik.
  9. Jangan menjatuhkan, benturkan atau guncangkan PHONE CELLanda. Perlakuan yang tidak terpat terhadap PHONE CELL kesayangan anda dapat merusak panel sirkuit internal dan komponen-komponen kecil di Phone Cell kamu.
  10. Jika anda bosan dengan warna Phone Cell anda, jangan mengecat sendiri ponsel anda, karena lapisan cat dapat menyumbat berbagai komponen yang bisa dilepas dan juga bisa menghambat pengoperasian yang semestinya.

0 comments:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!