Minggu, 23 Oktober 2011


Apabila  komputer anda tidak berfungsi atau mengalami masalah, anda boleh mengambil langkah-langkah berikut bagi mengenali punca masalah. Mengetahui pasti masalah komputer dimulai dari:

Kesalahan Sendiri.
Tanpa disadari pengguna, merupakan awal dari suatu masalah pada komputer. Masalah yang disebabkan oleh pengguna sendiri termasuklah lupa membuka suit atau memasukkan plug pada soket yang salah, salah memasukkan Disc pada CD-rom, menekan kekunci (key) yang salah, kurang mahir dengan perisian (software), pengaturan yang salah (incorrect command), menggunakan program(software) yang telah rusak, dan beberapa masalah lain lagi.

Masalah Saat Mencetak (Print)
Peralatan pendukung seperti printer dan kabel juga boleh mendatangkan masalah pada sistem operasi komputer. Misalnya air minuman yang tumpah ke atas Disc boleh menyebabkan komputer anda menghadapi masalah. Begitu juga pprinter yang kehabisan kertas juga mampu menyebabkan komputer tidak dapat mengeluarkan output yang dikehendaki.

Masalah Pada Monitor
Menyesuaikan monitor pada sistem komputer adalah penting. Seandainya anda menggunakan monitor pada komputer yang tidak sesuai, maka monitor anda tidak dapat membuat tampilan dengan sempurna. Jika monitor anda tidak menampilkan warna yang sepatutnya atau skrin menjadi lebih besar dari keadaan normal, silahkan periksa apakah komputer anda sudah di install software monitor tersebut atau belum.

Masalah Pada Hard Disk
Piranti keras (hard disk) juga Bisa menjadi awal permasalahan komputer. Jika hard disk anda mengalami kerusakan sektor (bad sector) misalnya, ia dapat  menyebabkan program komputer tidak dapat berjalan dengan baik dan ini akan menyebabkan keseluruhan sistem komputer tidak dapat digunakan.

0 comments:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!