Rabu, 12 Oktober 2011



Bukan hanya untuk yang make game via HD saja, buat yang via keping DVD juga lancar

Selanjutnya apa aja yang dibutuhkan ?.......

Yang pasti HD project.
Disini saya memakai HD project 1.08 (file HD_GUI.ELF gw sertain di bawah)
USB flashdisk (ini yang digunakan waktu bikin tutorial ini, setelah bikin ternyata sudah ada yang baru 1.081)
Cara buat booting HD project (saya serahkan masing2 - bisa make free mc boot, bisa make uLE cd atau lewat booting dev1 modchip kamu)

Saya tes pakai ps2 v18 (scph -9000x), punay gw SCPH 90006 NTSC-J. modchip ga jelas yang sayangnya ga bisa boot ke dev1, jadi saya jalanin pake via uLE CD

Selanjutnya, mari kita mulai, harap dimaklumi motret make hape, berhubung SD card saya sudah tipis sisa memory-nya, jadi pakai low quality, yang penting informasinya sampai.

Setelah bisa boot hd project, masuk ke menu mc tool. Lalu di mc emulator create new memory card, kalau blum punya, disini set default saja, karena saya sudah memakai mc sebenarnya di slot 1, saya bikin mc buat slot 2, jadi set memory card menjadi “1?, ini maksudnya slot 2, kalu slot 1 itu “0?

Tentukan ukuran MC, berhubung sedang mencoba, jadi pakai kecil saja 8 MB.
Bisa bikin sebesar apa pun yang kamu mau, mau 128 juga boleh, 1 GB bisa apa tidak ya, soalnya saya tadi lupa nyobain, tapi pernah dapat download image mc 1 GB, Cuma tidak disarankan sebenarnya, karena makin besar ntar bikin image lama. Ini ada yang 8 GB bentar, beberapa menit saja. Setelah itu set pastikan folder tujuan di destination file, langsung saja ke start creation. Tunggu sebentar saat file sedang dibuat.


Selanjutnya lakukan setting emulator mc-nya sendiri, bisa lewat menu setting (untuk setting umum) atau di menu mc emulator yang tadi untuk spesifik game, atur di setting untuk VMC pathnya ke file tadi. Setelah selesai. save setting.

Kemudian masuk ke tools (ups jangan lupa dvd game dmasukin), lalu masuk mc emulator (pastikan juga apakah vmc path sudah tepat), lalu start buat memulai bermain game dengan emulasi MC.

Saya sendiri menyarankanini buat solusi permanen, selalu sediakan backup dari VMC kamu ke PC setiap selesai bermain game. Buat jaga-jaga kalau nanti saat tidak stabil trus korup imagenya, kan bisa kecewa.

Pesan dari saya, jangan copy mengcopy file save antara mc dan VMC yang di mount di uLE, bikin korup image, kalau memang mau bikin VMC yang ada save game dari memcard kamu, di langkah awal jangan create new memory card, tapi dump memory card aja, buat nge dump memory card kamu jadi image. Cuma ntar ukuran tak bisa dirubah.
Kalo mau agak capek ya terpaksa load game dari memcard, save ulang di VMC
atau copy seluruh file save game memakai uLE menjadi psu di fd, lalu di PC, edit image pakai mmc alpha, sepertinya bisa ndeselin save file ke image, cuman blom ngetes apakah mmc alpha kompatibel sama nih image, yang pasti setau gw image kompatible ama pcsx2.

Selesai.

Sepertinya cuma segini aja sob, jadi selamat mencoba aja yah, kalau ada pertanyaan silahkan dilemparkan saja atau untuk info lebih lanjut hubungi blog resminya aja.
http://andryanerla.blog.binusian.org Oke

0 comments:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!